CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 27 September 2011

Aku ingin seperti mereka


1.       Nabi Muhammad SAW
        Sebagaimana kita ketahui, Rasulullah adalah suri teladan bagi semua umat. Beliau tidak pernah melakukan perbuatan dosa dan meskipun Beliau sudah dijamin oleh Allah SWT akan masuk surge, segala kebaikan tidak pernah luput dari diri Beliau. Beliau telah membawa kita dari zaman kegelapan (zahiliyah) menuju zaman yang terang-benderang. Rasanya Beliau adalah manusia paling sempurna yang telah Allah SWT ciptakan, tetapi segala kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT :)

2.       Orangtua-ku
        Orangtuaku bagiku mereka adalah sumber inspirasi terbesar dalam keluargaku. Mereka selalu memberikan semangat dan pelajaran yang sangat berharga sejak aku kecil hingga sekarang. semangat mereka dalam mencari rezeki tidak pernah putus asa. Kebaikan, kesabaran, ketulusan, kasih sayang yang telah mereka berikan takkan pernah tergantikan oleh apapun.

Musa Al Khawarizmi
3.   Mūsā al-Khawārizmī
        Beliau merupakan tokoh penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan dunia. Beliau adalah seorang ahli matematika, astronomi, astrologi, dan geografi yang berasal dari Persia. Lahir sekitar tahun 780 di Khwārizm (sekarang Khiva, Uzbekistan) dan wafat sekitar tahun 850 di Baghdad. Hampir sepanjang hidupnya, ia bekerja sebagai dosen di Sekolah Kehormatan di Baghdad.
        Aku sangat terinspirasi pada beliau setelah Beliau dikenal sebagai seorang ilmuwan Islam yang pertama kali memperkenalkan istilah “aljabar”. aku sangat terkesan pada Beliau, karena bagaimana bisa Beliau mengkombinasikan angka dan huruf menjadi sebuah kesatuan, dan yang ternyata sangat berguna dan berhubungan dengan aplikasi kehidupan sehari-hari.

Albert Einstein
4.       Albert Einstein
        Aku sangat menyukai tokoh penting yang satu ini bukan hanya kecerdasannya yang luaaaaaaarr biasa,namun juga karena semangatnya yang gigih dalam belajar dan tidak pernah lelah menuntut ilmu meskipun Beliau sudah menjadi orang yang cerdas sekalipun. Aku sangat ingin menjadi seperti Beliau, karena akuingin bisa menciptakan sebuah komponen atau teori baru dalam bidang IPA. Dan aku sangat tertarik dengan teori relativitas umum-nya yang memiliki formula: (E=mc²)

B.J Habibie
5.       B.J Habibie
       Aku menyebut Beliau sebagai ilmuwan Indonesia. Telah terbukti, Beliau merupakan orang Indonesia pertama yang mampu membuat pesawat terbang dan menerbangkannya. Dalam riwayat hidupnya, Beliau merupakan alumni ITB yang sekarang menjadi salah seorang dari guru besar di salah satu universitas di Jerman. Yang mana, aku sangaaaaat ingin dan mengimpikan untuk bisa menuntut pendidikan di Negeri BMW tersebut.

Itulah beberapa orang yang telah menginspirasi dalam hidupku hingga kini, bagaimana denganmu? Apakah dan siapakah inspirasi hidupmu?

Thanks for read and please leave your comment :)


0 komentar:

Posting Komentar