CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 21 September 2011

Lebaran!!!


(Rabu, 31 Agustus 2011) Alhamdulillah lebaran datang. Semua bersuka cita untuk melaksanakan sholat Ied di masjid, itulah fenomena yang juga terjadi di rumah nenekku. Namun, aku harus bersedih karena tahun ini aku tidak bisa melaksanakan sholat Ied karena adanya halangan. Dan tahun ini aku tidak bisa merayakannya bersama papa. Karena papa baru sembuh dan harus istirahat untuk sementara waktu di rumah dikarenakan papaku terkena Demam Berdarah dan baru akan berangkat ke rumah nenek pada Rabu sore ini.
Kembali ke situasi lebaran di rumah nenekku, di Blitar, Jawa Timur. Setelah sanak saudaraku selesai melaksanakan sholat Ied, kami semua melakukan tradisi sungkeman yaitu tradisi memohon maaf. Setelah itu aku dan semua saudaraku mengunjungi rumah-rumah saudara kami yang lain. Dan kegiatan ini dalam bahasa Jawa biasa disebut ngelencer .  Di setiap rumah aku disuguhi beraneka macam kue dan minuman yang pastinya membuat perutku kenyang. Belum lagi ketika diberi THR (bukan Tugas Hari Raya yaa), dan sebagaimana wajarnya aku juga sangat suka moment yang ini hahahaaa :D

Inilah sepotong kecil ceritaku, bagaimana denganmu?
Thanks for read and please leave your comment :)

0 komentar:

Posting Komentar