CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 24 September 2011

Ucapan Selamat Datang di SMA


         Ucapan selamat datang yang mungkin tidak hanya di SMA IC AL-MUSLIM tetapi juga di SMA yang lain adalah Masa Orientasi Sekolah dan Kepramukaan atau MOS/K. MOS/K cenderung dianggap sebagai momok menakutkan bagi siswa-siswi baru di setiap sekolah. Inilah cerita masa-masa ketika aku di MOS/K.
        Awalnya aku berfikir bahwa MOS/K tidak akan seberat dengan kenyataannya. Karena pada kenyataannya, MOS/K dilaksanakan selama 1 minggu dengan beraneka ragam barang bawaan. Kakak-kakak OSIS yang selalu mengganggap kami semua salah dan melimpahkan kesalahan 1 orang dengan menghukum keseluruhan peserta MOS/K. Sedikit-sedikit kami dibentak, dan jika kami melakukan suatu gerakan kecil yang tidak diperintahkan kakak OSIS akan dijatuhi hukuman. MOS/K sehari saja rasanya lamaaaaaa sekali seperti waktunya tidak akan berakhir.
        Aku mengalami kerepotan yang luar bisa ketika kakak OSIS menyuruh kami, para peserta MOS/K untuk membawa sandal crocs berwarna oranye. Sampai-sampai papa mencari ke Tanah Abang, karena kebetulan saat itu mama ada perlu kesana. Dan membuat beraneka ragam properti.
        Saat hari terakhir MOS/K paginya aku mendapat hadiah dari kakak OSIS. Yaitu menyapu halaman. Ceritanya ketika pemeriksaan barang bawaan, menurut kakak A (yang memeriksaku) bawaan ku kurang lengkap dan ketika ku tanya apa dia tidak memberitahukan dan aku diminta untuk menghadap ke kakak B untuk meminta hukuman. Namun ketika aku ke kaka B untuk menerima hukuman, kakak B malah menyuruh ku untuk meminta hukuman pada kakak A sehingga aku harus berlari ke kakak A dan kakak A menyuruhku untuk menyapu halaman menbantu OB. Tetapi saat itu aku bisa belajar, begaimana kerja keras seorang OB sehingga aku bisa lebih lebih menghargai pekerjaan seorang OB.
        Kakak-kakak OSIS bilang, MOS/K adalah moment pembentukan karakter dan sebagai moment pengenalan sekolah. Dan ketika hari terakhir MOS/K aku merasa memang MOS/K berguna untuk melatih mental, ketahanan fisik dan sebagainya. Dan aku juga merasa berterima kasih kepada kakak-kakak dan guru-guru yang telah berjuang demi kelangsungan acara ini. Thank you so much, I hope God can give the back :). Dan ini adalah ucapan selamat datang yang sangat berkesan.

0 komentar:

Posting Komentar