CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 24 September 2011

Around The “Kampoeng”


              Kawan-kawan pasti setiap lebaran, sebagian besar dari kalian melaksanakan ritual khusus saat lebaran, yaitu pulang kampung. Ya, sekarang aku ingin berbagi pengalaman kepada kalian semua mengenai kegiatanku di kampung. Saat pulang kampung yang paling aku ingin lakukan selain main sepeda adalah bermain ke sawah, kali, sumber, kebun dan kolam pengembangbiakan ikan koi. Karena apa? Karena itu semua adalah pengalaman yang sulit didapatkan di kota.
              Hampir setiap hari aku selalu bermain di kali, sumber dan kebun. Ehhhmmm pasti kalian berfikir sumber apa yang aku maksudkan. Sumber yang aku maksudkan adalah sumber air yang langsung dari gunung dan mengalir menjadi sungai-sungai kecil. Ketika di sumber, biasanya aku bermain air karena airnya sangaaaaaat bersih dan dingin. Setelah pulang dari sumber aku pasti akan ke kebun jagung, tebu, tomat, cabe, dan sawah serta tak lupa mengunjungi kolam ikan, karena sumber sangat berdekatan dengan itu semua. Aku dapat merasakan sesuatu yang berbeda ketika aku melakukan kegiatan itu semua.
              Ya, perjalanan berkeliling kampung adalah hal yang menyenangkan, dan rasanya sangat “fresh” seperti semua beban yang kita bawa dari rumah terlepas semua. Kenapa? Karena disini didukung dengan pemandangan alam yang indah nan alami, suasana yang tenang dan hawa yang sangat sejuk dan bersih karena tidak bertemu dengan polusi sebanyak dengan yang biasa kita temukan di kota-kota besar.

Inilah sepotong kecil ceritaku, bagaimana denganmu?
Thanks for read and please leave your comment :)

0 komentar:

Posting Komentar